07 Juni 2009

Perjalanan Hidup Seorang Hamba

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

"Kiki" adalah sebuah kata yang sering menggema di telinga ketika ada seseorang yang memanggil saya. Tetapi ada satu kata lagi panggilan orang tua kepada saya ketika saya masih balita "Gogik". Entah dari mana kata - kata tersebut bisa melekat dan bersatu dengan diri saya, walaupun sekarang teman - teman sudah mulai banyak yang memanggil nama asli saya.

Nama lengkap saya adalah Muhammad Rifqi Zam Zami, saya lahir dari sebuah keluarga yang sederhana. Tepatnya pada tanggal 17 Februari 1991 hari minggu legi di sebuah desa yang bernama Golantepus. Banyak sekali pengalaman yang telah saya ukir selama kurang lebih 18 tahun hidup di dunia ini. Mulai dari pengalaman yang lucu, manis, takjub, sampai pengalaman yang pahit pun pernah saya alami dalam hidup. Dalam dunia pendidikan, saya termasuk orang yang beruntung "Alhamdulillah". Beranjak dari ikut-ikutan, saya mulai meniti karir pendidikan di RA golantepus yaitu ibu saya yang sedang mengajar di RA tersebut. Kemudian saya lanjutkan sekolah di MI golantepus juga, tetapi karena kita sekeluarga pindah, maka pada saat dibangku kelas 3 saya pindah ke SD N 2 Golantepus. Dan lulus dari SD tersebut. Kemudian study saya lanjutkan ke MTs. Miftahut Tholibin Mejobo di sinilah saya mengalami pengalaman manis dan pahit dalam hidup saya, dengan adanya goncangan dalam sudut psikologi saya, hampir saja saya putus dari sekolah. Setiap hari saya hanya menghabiskan waktu untuk bermain terutama bermain Playstation. Dalam kurun waktu 1 minggu, berangkat ke sekolah hanya saya laksanakan 2 hari - 3 hari saja yaitu hari selasa, rabu dan kamis. Entah mengapa hal itu bisa terjadi pada diri saya. Itu adalah pengalaman pahit di dunia pendidikan saya, mengapa saya mengaku menjadi orang yang termasuk beruntung ? Karena Allah swt. masih menyadarkan diri saya dari keadaan yang seharusnya tidak saya lakukan tersebut. Pengalaman waktu di MI saya ulang kembali, ketika duduk di kelas 2 MTs. saya pindah ke MTs. Matholi'ul Huda Troso dan lulus di MTs. troso tersebut. Kemudian saya melanjutkan sekolah di MA Matholi'ul Huda Troso. juga lulus dari madrasah tersebut. Akhirnya sekarang saya bisa melanjutkan study di sebuah institut terkemuka di Jepara yaitu INISNU, doakan saja saya bisa mengarungi karir pendidikan setinggi mungkin. Amiin

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Banyak sekali fenomena dan realita yang terjadi dalam kehidupan, tetapi bagaimana cara kita memaknai arti kehidupan? Satu hal yang jangan sampai kita lupakan :
"HAL TERBAIK DALAM HIDUP ADALAH MENCINTA, BUKANNYA DICINTA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

blogger templates | Make Money Online